Waspada Penyakit yang Mengintai Tangan

Kategori │Kesehatan

Tangan sebagai salah satu pangkal menyebarnya berbagai bibit penyakit ke dalam tubuh. Melalui tangan, berbagai bibit penyakit masuk ke dalam tubuh entah secara langsung maupun tidak langsung. Berkenaan dengan hal tersebut menyebabkan tangan menjadi faktor yang sangat penting. Kebersihan tangan menjadi salah satu hal utama agar tubuh tidak terinfeksi berbagai jenis virus. Melalui tangan yang bersih segala sesuatu yang disentuh, dipegang, dan dimasukkan ke dalam mulut akan terhindar dari berbagai bahaya yang mungkin mengancam. Untuk menjaga kebersihan tangan dapat dilakukan dengan kegiatan 7 langkah cuci tangan baik menggunakan sabun atau tidak. Kegiatan 7 langkah cuci tangan ini penting untuk mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan tangan.
biasakan melakukan 7 langkah cuci tangan



Manusia yang umumnya memiliki beragam aktivitas. Setelah melakukan berbagai macam aktivitas, tangan menjadi salah satu tempat berkumpulnya berbagai macam bakteri, kuman, dan virus yang dapat menjadi penyebab berbagai macam jenis penyakit. Jenis-jenis penyakit yang dapat menyerang kita diantaranya flu, meningitis, hepatitis A, C (gangguan hati), penyakit kulit, dan gangguan usus dan diare. Penyakit – penyakit tersebut dapat dihindari dengan selalu ingat untuk mencuci tangan setelah selesai melakukan atau menyentuh sesuatu. Mencuci tangan yang baik adalah mencuci tangan dengan sabun, sebab mencuci tangan hanya dengan air saja tidak menutup kemungkinan adanya kuman atau bakteri yang masih tertinggal di tangan.
dengan demikian, melalui 7 langkah cuci tangan diharapkan dapat menghindari berbagai penyakit yang timbul akibat tangan yang kotor. Dengan tangan yang kotor mungkin menimbulkan berbagai jenis penyakit yang bersarang dalam tubuh. Jenis-jenis penyakit yang dapat menyerang kita diantaranya flu, meningitis, hepatitis A, C (gangguan hati), penyakit kulit, dan gangguan usus dan diare. Dalam praktiknya, men7 langkah cuci tangan ini harus menggunakan sabun agar kuman atau bakteri yang ada pada tangan mati. Mencuci tangan dengan air saja pun dapat dilakukan tetapi kemungkinan kuman dan bakteri masih hidup dan ikut masuk bersama makanan ke dalam tubuh masih cukup besar.
 
Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Waspada Penyakit yang Mengintai Tangan
    Komentar(0)